UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-78

17 Agust 2023 - SMP Kristen Citra Bangsa

SMP Kristen CItra Bangsa Mandiri, Kupang – Kamis, 17 Agustus 2023.

SMP Kristen CItra Bangsa Mandiri melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara bertempat di lapangan SMP Kristen CItra Bangsa Mandiri dimulai pukul 07.15 WIB. Upacara diikuti oleh Pembina maupun Pengurus Yayasan Citra Bina Insan Mandiri beserta segenap Bapak Ibu guru, karyawan, dan seluruh peserta didik SMP Kristen CItra Bangsa Mandiri. Peringatan HUT RI ke-78 dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, sebagai momentum yang tepat untuk semakin menguatkan persatuan dan kesatuan di lingkungan sekolah.

              

 

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kepala SMP Kristen CItra Bangsa Mandiri Ibu Ev. Jublina Ga, S.Th., M.PdK Petugas upacara peringatan HUT RI ke-78 adalah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari 40 peserta didik dari kelas 7, 8, dan 9. Petugas paskibra telah menjalani latihan intensif selama kurang lebih satu bulan, dibawah asuhan pembina Bapak Son Kalumbang, S.Pd Seluruh petugas paskibra telah menampilkan yang terbaik.

              

 

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Upacara tahun ini seluruh peserta didik kelas 7, 8, 9 mengenakan seragam Nasional lengkap dan seluruh Bapak Ibu guru dan karyawan mengenakan kebaya dan lurik. Semoga semangat kemerdekaan ini dapat menambah semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

(Imanuel Sole, ST Agustus 2023)